Makassar (Antaranews Sulbar Sulsel) - Perusahaan Daerah Parkir Makassar Raya memberikan apresiasi dan bonus bagi para juru parkir dalam jaringan (daring/online) yang telah berhasil mencapai target.

"Parkir online sudah kita berlakukan sejak beberapa bulan lalu dan ada reward yang kita janjikan bagi yang mencapai target dan hari ini, kita serahkanreward itu ," ujar Direktur Utama Perusda Parkir Makassar Raya, Irianto Ahmad di Makassar, Rabu.

Adapun juru parkir yang mendapatkan penghargaan yakni, Bahar Dg Ngerang, yang setiap harinya bertugas di Jalan Slamet Riyadi tepat di samping halaman kantor balai kota Makassar.

Bonus yang diberikan oleh Perusda Parkir Makassar Raya yakni sebesar Rp320.000 dalam bentuk tabungan beserta kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Irianto mengatakan, bonus sebesar Rp320.000 yang diberikan kepada juru parkir Bahar Dg Ngerang itu adalah hasil dari delapan hari kerja di mana setiap satu kali 24 jam, para juru parkir harus menembus angka 100 transaksi.

"Jadi, dalam satu hari kerja itu terhitung 24 jam. Dalam 24 jam kalau mampu mencapai target minimal 100 transaksi, maka akan mendapat bonus Rp40 ribu. Nah, bonus Rp320 ribu itu adalah hasil delapan hari kerja dan kalau lebih dari itu, akan dikalikan kembali sehingga bonusnya masih bisa bertambah," katanya.

Dia mengaku, cara pemberian bonus kepada juru parkir ini adalah bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan serta cara meningkatkan pendapatan asli daerah sektor layanan parkir.

"Kami memang menyiapkan bonus bagi jukir online, Rp40 ribu bagi yang tembus 100 transaksi dalam sehari. Itu di luar sistem sharing keuntungan dengan PD Parkir," jelasnya.

Irianto mengatakan transaksi terpantau oleh Perusda Parkir, jika tidak mencapai standar minimal yang tidak ditetapkan maka bonus tidak ada. Tapi tetap memperoleh keuntungan dari sistem bagi hasil yakni 60 : 40.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024