Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pasangan kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Salim Mengga dan Marwan, menjanjikan akan membawa perubahan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Pencalonan Salim-Marwan di Pilkada Polman murni atas dasar perjuangan demi kepentingan rakyat dan ingin membawa perubahan di Polman ke arah yang lebih baik lagi," kata juru bicara pasangan Salim-Marwan, Abdul Rahim di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan sumber kekuatan utama bagi perjuangan Salim-Marwan untuk dapat memenangkan Pilkada Polman adalah dukungan rakyat.

"Lembar rekomendasi dari partai politik tidak dapat menjamin kemenangan bagi kandidat di Pilkada Polman, dan komitmen Salim-Marwan ada pada kehendak dan kepentingan rakyat, bukan pada partai yang mengusungnya," ujarnya.

Rahim yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Sulbar mengatakan pasangan Salim-Marwan juga telah mendapat dukungan dari sejumlah partai politik yakni Partai Demokrat, Partai NasDem, dan PPP untuk maju pilkada Polman yang akan digelar serentak secara nasional pada Juni 2018.

"Tiga Parpol yang mendukung Salim Marwan memberikan tiketnya murni karena kesamaan ingin melihat perubahan di Polman dan itu jadi kebutuhan masyarakat," ujar Rahim.

Menurut Rahim, majunya pasangan Salim-Marwan pada pilkada Polman merupakan sebuah kekuatan politik yang didasarkan pada kesadaran atas pentingnya perjuangan berdasarkan cita-cita rakyat untuk membawa pembangunan yang lebih baik ke depan.

"Demokrasi itu ada di tangan rakyat, bukan pada kekuasaan itu sendiri, oleh karena itu kami percaya dengan cita-cita Salim-Marwan yang menginginkan perubahan dan perbaikan taraf hidup masyarakat," kata Rahim yang juga anggota DPRD Sulbar

Ia mengatakan pasangan Salim-Marwan optimistis akan memenangkan Pilkada Polman dengan dukungan penuh masyarakat dan jika nanti dapat terpilih akan menjadi pemimpin yang tetap melayani masyarakat.

Pilkada Polman yang akan digelar serentak pada Juni 2018 akan berduel dengan kandidat lainnya yakni pasangan petahana Andi Ibrahim Masdard dan Muh Natsir Rahmat yang didukung Partai Golkar, Partai Gerindra, PDIP, PAN, PKS, PKB dan PKP.

Pewarta :
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024