Mamuju (Antaranews Sulbar) - Penerimaan calon anggota Polri akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Barat pada 2018 disosialisasi Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Provinsi Sulbar.

"Penerimaan calon anggota Polri akan dilaksanakan di Provinsi Sulbar pada 2018 tanpa dipungut biaya," kata Kepala Biro SDM Polda Sulbar Dra Dien Irhastini di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, Biro SDM Polda Sulbar Dra. Dien Irhastini melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion dalam rangka mensosialisasikan penerimaan anggota Polri 2018.

"Ingat, untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya, dan bila ada oknum-oknum yang menawarkan bahwa dirinya bisa meluluskan menjadi anggota Polri, itu hanyalah bohong belaka," katanya.

Menurut dia, bila masyarakat melihat atau mengetahui ada oknum seperti itu, segera lapor ke Karo SDM atau Propam Polda Sulbar.

"Polda Sulbar akan membuka peluang bagi putra-putri daerah Sulbar yang hendak menjadi Bhayangkara Muda, baik itu Dari Tamtama, Bintara, SIPSS, Maupun Akpol," katanya.

Oleh karenanya ia berharap kepada orang tua yang ingin menjadikan putra-putrinya untuk menjadi Bhyangkara muda untuk di persiapkan sedini mungkin.

"Kami membuat Binlat (Binbingan dan Pelatihan) di Polres jajaran dengan membina dan melatih bagi puta-putri daerah yang herndak menjadi anggota Polri dengan tidak dipungut biaya," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024