Makassar (Antaranews Sulsel) - Universitas Hasanuddin melantik secara serentak kepengurusan baru Unit Kerja Mahasiswa (UKM) periode 2018 di GOR Unhas Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

"Acara pelantikan 31 pengurus UKM yang mengambil tema "Junjung Kebersamaan Raih Prestasi," ini dihadiri ratusan mahasiswa UKM," kata Kepala Unit Humas dan Protokoler Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman di Makassar.

Ketua Panitia kegiatan, Taufik Ibrahim, menjelaskan jumlah UKM yang dilantik pengurusnya sebanyak 31 UKM dari 32 UKM yang terdiri atas, 15 UKM Olahraga, 8 UKM Seni, 6 UKM Kekhususan, dan 2 UKM Penalaran.

"Kami harapkan UKM-UKM ini bekerja maksimal, sehingga memberikan kontribusi yang baik bagi universitas yang tercinta ini," jelasnya.

Usai laporan pihak panitia tersebut, agenda kegiatan diisi dengan pembacaan Surat Keputusan Pengurus UKM se-Unhas dari Nidang Kemahasiswaan yang diramaikan dengan aplaus dan sorakan gembira para mahasiswa dan pengurus masing-masing UKM.

Kegiatan yang digelar setiap awal tahun ini juga diisi dengan persembahan tarian tradisional bugis, Sompereng Lino, dari UKM Seni dan Tari Unhas. Tarian ini tampak membuat peserta kegiatan terhibur dan syahdu menyaksikan alunan gendang dan gerakan tari yang apik dan menawan.

Para pengurus UKM yang dilantik akan bekerja dengan ikhlas, amanah, disiplin, dan bertanggung jawab.

Serta bersumpah akan menaati anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, yang berlaku di organisasi saya. Saya bersumpah senantiasa mentaati ketentuan; tata tertib kehidupan kampus dan kode etik mahasiswa, universitas Hasanuddin.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Dr. Ir Abdul Rasyid Djalil MSi ikut memberikan wejangan kepada mahasiswa untuk memperhatikan waktu ibadah.

Sebab ibadah adalah perkara prinsip dan dasar yang tidak boleh disepelekan oleh mahasiswa dan pengurus UKM.

"Jika ingin belajar jadi pemimpin belajarlah untuk dipimpin. Hayati dan renungi fungsi dan peran masing-masing," ujar dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan tersebut di hadapan jajaran pengurus UKM se-Unhas.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024