Makassar (Antaranews Sulsel) - Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah fokus melengkapi fasilitas dan sarana prasarana demi memaksimalkan dan mempermudah pelayanan khususnya kepada mahasiswa.

Dekat Fakultas Teknik UNM Prof Muhammad Yahya, di Makassar, Senin, mengatakan UNM memang baru saja melakukan peresmian Gedung Dekanat Fakultas Teknik (FT) hari ini.

"Kehadiran gedung yang semua unit layanan ada didalamnya dan terintegrasi seperti ruangan dekan, kasubag dan pegawai, sehingga memudahkan dalam pelayanan," jelasnya pada acara peresmian gedung baru tersebut, Senin.

Sementara Rektor UMM Prof Husain Syam mengingatkan kepada seluruh civitas akademik dalam lingkup UNM khususnya di FT agar mampu memberikan layanan yang terbaik, dan mampu mengintegrasikan dengan perkembangan teknologi dalam memudahkan pelayanan.

"Kehadirannya gedung kita ini untuk memudahkan kita dalam memberikan layanan. Mindset kita mesti dirubah dari yang dilayani menjadi melayani,"ujarnya.

Untuk itu pula saya harapkan kedapannya layanan kita bisa lebih ditingkatkan, kita integrasikan dengan perkembangan teknologi, kita manfaatkan teknologi dalam meningkatkan kualitas layanan kita," lanjut Husain Syam.

Sebelumnya, UNM telah dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan satuan kerja (Satker) terbaik pertama dalam pelaksanaan program, kegiatan dan angggaran secara nasional, di Gedung Pancasila, Universitas Sumatera Utara, 17 Januari 2018.

Prestasi yang diumumkan Sekjen Kemenristek Dikti, Prof Ainun Na`im melalui keputusan Menristek Dikti Prof Mohamad Nasir itu berdasarkan beberapa indikator penilaian.

Prof Husain Syam mengaku bangga atas raihan prestasi yang dicapai UNM. Penghargaan tersebut merupakan hasil dari buah kerja keras seluruh civitas akademika dan pegawai dalam memajukan UNM. Pihaknyapun bertekad agar prestasi yang diraih makin ditingkatkan dengan kinerja dan kualitas prima di lingkup kampus `orange? tersebut.

Husain yang juga mantan Dekan Teknik UNM ini, mengapresiasi kinerja dan dukungan seluruh Stakeholder di UNM, Ia juga terus menyemangati segenap civitas akademika agar terus bekerja dan berkarya untuk memperoleh prestasi-pestrasi membanggakan di masa yang akan datang. 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024