Makassar (Antaranews Sulsel) - Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Dr Ir Hamzah Yusuf MS mengambil sumpah 21 pegawai negeri sipil (PNS) dan melantik 26 pejabat struktural/nonstruktural di Gedung Aula Lantai 3 Kampus I PNUP Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Direktur PNUP Hamzah Yusuf dalam kesematan itu tidak lupa memberikan selamat kepada para PNS yang telah diambil sumpahnya dan para pejabat struktural/nonstruktural yang baru dilantik.

"Kepada para PNS baru, saya berharap agar semakin meningkatkan intensitas kerja dan integritas kepada institusi dibandingkan pada saat masih bersatus sebagai calon PNS," katanya.

Ia menjelaskan, para pejabat baru yang dilantik disampaikan bahwa jabatan yang baru saja dipercayakan tersebut merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

Integritas dan kualitas setiap pejabat merupakan modal utama untuk membangun PNUP sebagai jalur pendidikan formal pada jenjang pendidikan tinggi dengan jenis pendidikan vokasi.

Acara pelantikan ini juga dihadiri para pembantu direktur, senat, tenaga dosen, tenaga kependidikan, dan sejumlah undangan lainnya.

Para aparatur sipil negara (ASN) yang diambil sumpahnya oleh Direktur PNUP terdiri atas 17 orang tenaga dosen dan empat orang tenaga kependidikan formasi PNS PNUP 2015. Mereka diangkat menjadi PNS setelah menjalani semua ketentuan yang diwajibkan seperti diklat prajabatan selama 3 bulan.

Sementara itu pejabat struktural/nonstruktural yang dilantik meliputi ketua program studi, kepala bagian, kepala unit, kepala pusat, sekretaris unit, dan sekretaris pusat. Pengambilan sumpah PNS dan pelantikan pejabat baru disaksikan rohaniawan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Menurut dia, tugas dan tanggung jawab para pejabat struktural/nonstruktural ke depannya tidaklah mudah sebab masih banyak tantangan yang PNUP harus hadapi.

Sebagai perguruan tinggi negeri vokasi tentunya PNUP harus mampu menunjukkan kualitas yang dilandasi basis pengetahuan yang kokoh dan teruji mengingat kerasnya persaingan tingkat kompetisi antar perguruan tinggi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, segenap elemen yang ada dalam lingkup PNUP harus bersinergi satu sama lain, salin menopang, dan saling mendukung guna meningkatkan kualitas dan kuantitas disegala lini.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024