Rantepao (Antaranews Sulsel) - Bupati Toraja Utara (Torut) Kalatiku Paembonan meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah setempat untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Torut.

"Kepada seluruh ASN, mari jadikan pengabdian kita sebagai pelayanan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Toraja Utara ini," kata Kalatiku saat menjadi pembina ucapara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) lingkup Pemerintah Kabupaten Torut di Rantepao, Senin.

Kalatiku menambahkan apel ini merupakan sebuah tanggung jawab, dedikasi, serta loyalitas yang harus kita tunjukkan kepada bangsa dan negara.

"kepada seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan semua yang berkenaan dengan tugas administrasi/kebendaharaan, supaya minggu ini tidak boleh ada lagi SKPD yang tidak membayar honor Pegawai Honor Tetap," ujarnya.

Bupati juga meminta kepada dinas terkait untuk menjaga kebersihan dan kerapihan yang menjadi tantangan saat ini, karena hal ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua sebagai ASN dan sebagai warga masyarakat Toraja Utara.

Menurut dia, pada Oktober 2018 sekitar 3.000 peserta dari IMF dan World Bank (Bank Dunia) akan mengunjungi Kabupaten Toraja Utara.

"Hari ini ada tim dari Kementerian Pariwisata, Kementerian Maritim dan sumber daya berkunjung ke Torut untuk mempersiapkan acara tersebut. Mereka akan mengecek seperti apa persisnya destinasi yang kita miliki di Torut ini yang nantinya akan dikunjungi para pemilik-pemilik modal itu, dan yang selalu di persoalkan hanya satu, yaitu mengenai kebersihan," tuturnya.

Terkait acara tersebut dilakukan penyerahan cendramata berupa cincin kepada tiga pejabat ASN yang telah mencapai masa purnabakti.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024