Makassar (Antaranews Susel) - Bank OCBC NISP memberikan layanan untuk membatu kelancaran nasabah dalam proses pelaporan pajak berupa layanan data pendukung dokumen Surat Pajak Tahunan (SPT).

"Layanan ini adalah solusi yang kami tawarkan bagi nasabah, berbentuk sebuah laporan konsolidasi yang sangat simpel dan mudah dipahami untuk membantu kelancaran nasabah dalam melakukan pelaporan pajaknya," papar Kepala Regional Bank OCBC NISP Wilayah Sulawesi dan Kalimantan, Very Mailoa, Selasa.

Dalam kesempatan bertemu wartawan di Makassar, Very ,menuturkan sebagai bank yang menawarkan "one stop solution" bagi nasabah dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru serta meningkatkan kualitas produk dan layanan.

Sementara Kepala Area Bank OCBC NISP Makassar, Palu dan Kendari, Cindrawati, pada kesempatan itu menambahkan, peluncuran Layanan Data Pendukung Laporan atau LDPL SPT sebagai salah satu solusi untuk memudahkan nasabah individu maupun nasabah bisnis dalam melengkapi syarat pelaporan pajak sat pelaporan pajak 2018.

"Intinya, jika nasabah kami memiliki berbagai investasi, pinjaman maupun tabungan di Bank OCBC NISP, kami akan konsolidasikan pelaporannya sehingga nasabah mendapatkan bukti pendukung yang jelas mengenai harta yang perlu dilaporkan di SPT," jelas dia.

Untuk mendapatkan Data Pendukung Laporan SPT ini, sambung, Andi Mayla Kangkong selaku Premier Banking Cluster Head, semua nasabah Bank OCBC NISP bisa datang ke cabang Bank terdekat maupun menghubungi di nomor 1500-999.

Selain itu, LDPL SPT yang terkonsolidasi tersebut adalah solusi inovatif dari Bank OCBC NISP dan belum dimiliki oleh bank-bank lain. Nantinya, layanan ini juga memungkinkan nasabah untuk langsung mengubah pernyataan dari bank menjadi pendukung laporan pajak dan mengunggahnya melalui daring atau secara online.

"Produk yang dapat dicantumkan dalam pelaporan adalah tabungan, deposito, giro, pinjaman, dan produk wealth management. Nasabah juga dapat memilih siklus pelaporan, bulanan atau tahunan," tambahnya

Selama hampir 77 tahun, Bank OCBC NISP beroperasi, telah mempunyai track record yang mumpuni dalam melayani nasabahnya di Indonesia dengan produk dan layanan perbankan sesuai kebutuhan, serta didukung jaringan regional OCBC Group yang kuat sehingga mampu memberikan solusi yang komprehensif untuk nasabah. 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024