Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, melalui Bagian Humas Setdakab Sinjai akan membuat e-paper jurnal kehumasan untuk meningkatkan penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

"Salah satu inovasi yang kita akan lakukan adalah Diseminasi Informasi Pembangunan Berbasis Digital dengan membuat media e-paper jurnal kehumasan," kata Kasubag Publikasi dan Hubungan Media Pemkab Sinjai Usman saat rapat peningkatan penyebarluasan informasi pembangunan daerah lingkup Pemkab Sinjai, Jumat.

Menurut Usman, humas adalah ujung tombak dan menjadi garda terdepan dalam penyebarluasan Informasi pembangunan, sehingga harus lebih inovatif tidak hanya memanfaatkan media konvensinal, tetapi juga mensinergikan antara media konvensinal dan media digital, agar masyarakat dapat mengakses informasi pembangunan dengan mudah dan cepat.

Sementara itu Kasubag Bina Hubungan Internal Pemkab Sinjai Dewi mengatakan kegiatan ini harus kita dukung dan wujudkan bersama karena keterbatasan dalam penerbitan oplah jurnal kehumasan.

"Penyampaian informasi pembangunan ke masyarakat akan lebih efektif dengan hadirnya e-paper jurnal kehumasan ini," tuturnya.

Menurut Dewi, kegiatan ini merupakan bagian dari rencana proyek perubahan latihan kepemimpinan tingkat IV angkatan 302 yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Kabupaten Sinjai kerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Privinsi Sulawesi Selatan.

Rapat ini selain Kepala Sub Bagian Publikasi dan Hubungan Media dan Kasubag publikasi Bina Hubungan Internal, juga dihadiri seluruh staf Bagian Humas Pemkab Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024