Makassar (Antaranews Sulsel) - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar untuk ketiga kalinya secara berturut-turut meraih penghargaan dalam ajang perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun ke-99 Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan di Ambon, Maluku.

"Ini adalah prestasi anggota karena selama tiga tahun berturut-turut pada lomba yang diikuti seluruh daerah di Indonesia, Makassar selalu juara," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Takdir Hasan Saleh yang dikonfirmasi, Kamis.

Dalam peringatan HUT Damkar yang dipusatkan di Ambon, Maluku itu, tim dari Damkar Makassar dengan berjumlah 50 orang itu mampu keluar sebagai juara satu kategori lomba survival pada Skill Competition.

Piala penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjhajo Kumolo kepada Kepala Dinas (Kadis) Damkar Makassar Takdir Hasan Saleh di hadapan seribuan undangan yang hadir.

"Alhamdulillah, seluruh personel Damkar Makassar yang berlaga di kompetisi ini, mampu menunjukkan performa terbaik sehingga kemenangan kembali kita raih," katanya.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para personil Damkar yang ditunjang oleh pemerintah pusat dan khususnya pemerintah daerah karena melihat prioritas tugas dari Damkar merupakan suatu urusan wajib.

Kedepannya, Damkar Indonesia juga diharapkan mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, melihat kemajuan zaman yang secara tidak langsung mempengaruhi tingkat bahaya yang dihadapi.

Dinas Damkar Makassar dalam keberangkatannya ke Ambon dipimpin langsung oleh Kadis Damkar Makassar Takdir Hasan Saleh dan didampingi oleh sejumlah kepala bidang, dan kepala seksi serta personilnya. Turut pula dalam rombongan tersebut, mantan Kadis Damkar Makassar Imran Samad selaku undangan khusus dari pihak panitia.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024