Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat melanjutkan kerja sama dengan Kodim 1418 Kabupaten Mamuju dalam rangka meningkatkan disiplin (Aparat Sipil Negara) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju.

"Untuk menularkan semangat kedisiplinan yang dimiliki TNI maka kerjasama dengan Kodim 1418 Mamuju yang sejak akhir tahun lalu telah dilaksanakan akan dilanjutkan kembali tahun ini," kata sekretaris daerah Kabupaten Mamuju H Suaib di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju telah melaksanakan rapat mengenai tindak lanjut kerjasama dengan Kodim 1418 Mamuju dalam rangka upaya penegakan disiplin ASN di Mamuju.

"Pemerintah di Mamuju ingin meningkatkan kedisiplinan seperti tentara dalam menjalankan tugas dan fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat meski ASN bukan tentara namun kedisiplinan aparat TNI mesti dicontoh ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya agar lebih maksimal," katanya.

Menurut dia, pemerintah akan melakukan evaluasi pelaksanaan kerjasama tahun lalu, dan apa yang menjadi kelemahan kita akan kita perbaiki, kerjasama dengan Kodim Mamuju akan dilaksanakan dengan melaksanakan penandatanganan kerjasama melalui memorandum of understanding

Kepala staf Kodim 1418 Mayor Ismail menyambut baik rencana Pemkab Mamuju dalam upaya membenahi disiplin pegawai, ia berharap pelibatan TNI dalam birokrasi tidak dianggap sebagai sebuah upaya intervensi melainkan niat baik untuk memperbaiki kinerja pegawai.










 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024