Makassar (Antaranews Sulsel) - Bupati Pinrang Aslam Patonangi SH MSi berbicara strategi manajemen saat memberikan kuliah umum di kampus STIE Nobel Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Bupati Pinrang dalam kesempatan tersebut mengungkapkan jika saat ini masyarakat sudah semakin cerdas maka sudah seharusnya pemerintah lebih mendengar suara masyarakat

"Diperlukan kemampuan strategi manajemen untuk menghadapi lingkungan eksternal yang dinamis," kata Aslam di hadapan ratusan mahasiswa pascasarjana STI Nobel hari ini.

Agenda kuliah umum dari Bupati Pinrang ini diawali dengan penandatanganan MoU antara pemerintah Kabupaten Pinrang dan pihak STIE Nobel Indonesia yang masing-masing dilakukan Bupati Pinrang sendiri serta Ketua STIE Nobel DR. H Mashur Razak.

Sementara Ketua STIE Nobel Mashur Razak mengaku bangga atas kehadiran Bupati Pinrang dalam acara spesial tersebut. "Kedatangan Bupati Pinrang menjadi stimulus belajar bagi mahasiswa, kami sangat mengapresiasi itu" jelasnya.

Sebelumnya, pihak STIE Nobel juga mendatangkan Presiden Direktur PT Sucofindo Bachder Djohan tidak hanya berbagi ilmu namun sekaligus menantang para mahasiswa di Makassar untuk berwirausaha.

"Kuliah umum atau kuliah praktisi STIE Nobel merupakan aktivitas rutin yang digelar di tiap bulan untuk memantik minat wirausaha mahasiswa," ujarnya.

Dirinya juga akan terus berupaya mendatangkan orang-orang yang sukses dan mampu memberikan motivasi bagi setiap mahasiswa di kampus tersebut,

Pihak kampus juga berharap dengan ilmu dan pengalaman dari dosen tamu di acara kuliah umum akan semakin meningkatkan motivasi mahasiswa untuk berwirausaha.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024