Makassar (Antaranews Sulsel) - PSM Makassar harus pasrah belum bisa menurunkan dua penyerang mereka masing-masing Heru Susanto dan Bruce Djite di kompetisi Liga 1 karena masih dalam tahap penyembuhan dari cedera yang dialaminya.

Robert Rene Alberts dikonfirmasi dari Makassar, Kamis, mengatakan meski tanpa dua pemain depan itu namun dirinya bisa bernapas lega karena bisa menurunkan Ferdinand Sinaga menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Marora Serui, 31 Maret 2018, setelah terbebas dari sanksi larangan tampil.

"Untuk Heri Susanto sudah dilakukan cek kesehatan dan memang tidak ditemukan cedera serius. Namun kami tetap minta yang bersangkutan beristirahat selama dua pekan agar kondisinya bisa fit 100 persen," ujarnya.

Ada pun untuk penyerang asing Bruce Dijte, dirinya mengakui memang sudah diprediksi bakal absen memperkuat tim "Juku Eja" dalam beberapa laga awal di kompetisi Liga 1 karena cederanya cukup serius.

Pihaknya berharap proses penyembuhan dapat berjalan cepat sehingga bisa bergabung lebih awal dari yang diprediksikan sebelumnya.

"Mungkin ini karena Heri terlalu cepat (ikut latihan) sementara cedera yang dialami baru sembuh, akibatnya dia kembali merasakan sakit sehingga diputuskan untuk beristirahat dua pekan ke depan," jelasnya.

Sementara terkait suporter PSM yang memberikan sambutan meriah di Serui, dirinya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengorbanan dan komitmen suporter yang meski akses di Serui sulit namun tetap memberikan dukungan.

Pengorbanan para suporter diharapkan bisa melejitkan semangat seluruh pemain agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi meraih hasil maksimal dan menjaga posisi atas di klasemen sementara Liga 1.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024