Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) menetapkan atlet putra dan putri yang akan memperkuat timnas menghadapi Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Selasa, mengatakan sudah mendapatkan informasi dari sekretariat PB PSTI dan pelatih timnas bahwa dari seluruh yang ditetapkan itu, empat di antaranya merupakan atlet asal Sulawesi Selatan.

"Jadi saya sudah terima informasi empat atlet kami yang dinyatakan lolos dan masuk 12 atlet putra dan putri yang dipersiapkan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018," katanya.

Empat atlet Sulsel yang ditetapkan masuk dalam skuat timnas terdiri dari tiga atlet putra dan satu putri masing-masing Nofrizal, Muhammad Hardiansyah Muliang, Andi Putra dan Kusnelia.

Khusus Andi Putra memang lebih spesial karena baru kurang lebih sebulan bergabung dalam pelatnas namun ternyata bisa dipertahankan dalam tim Asian Games.

Ia menjelaskan, jika tim pelatnas tetap menggunakan 12 atlet maka tentunya empat atlet Sulsel sudah pasti berlaga di timnas.

Namun jika pada akhirnya memutuskan tim putra dan putri hanya diperkuat 10 orang dari masing-masing tim, maka tentunya masih akan bersaing lagi dengan atlet dari daerah lain.

"Namun berdasarkan informasi maka kami optimistis bisa lolos. Namun kami juga tentunya akan menunggu keputusan khususnya berapa atlet yang dipastikan masuk tim utama menghadapi Asian Games," katanya.

Meski tidak ragu dengan kualitas atlet, dirinya tetap berharap para atlet Sulsel bisa terus fokus dan menjaga motivasi. Sebab lolos dan memperkuat timnas saja tetu tidak ada artinya jika gagal memberikan prestasi bagi bangsa dan negara di kejuaraan terbesar se- Asia tersebut.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung dan mendoakan seluruh atlet khususnya petakraw Sulsel yang terus fokus meningkatkan kemampuan di pemusatan latihan nasional.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024