Banjarmasin (Antaranews Sulsel) - PS Barito Putra menaklukkan PSM Makassar 2-1 dalam laga lanjutan Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin.

Kemenangan Barito Putra ditentukan sebuah gol yang dicetak gelandang serangnya, Matias Jesus Cordoba, pada menit 90+1.

Gol tersebut menjadi buah kreasi eksekusi tendangan bebas nan cerdik dari kapten Barito, Rizky Rizaldi Pora, yang alih-alih menendang langsung ke gawang ataupun melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, ia menyodorkan bola mendatar yang segera disambar dengan tendangan sentuhan pertama oleh Matias dan bersarang ke area tiang jauh tak terjangkau penjaga gawang Shahar Ginanjar.

Gol Matias sekaligus memecahkan kebuntuan yang berlangsung sejak kedua tim memasuki skor imbang 1-1 pada menit 27.

Laskar Antasari berhasil lebih dulu unggul atas tim tamu lewat gol yang disarangkan Douglas Ricardo Packer pada menit 15, setelah ia menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Shahar atas eksekusi tendangan 12 pas dari Samsul Arif Munip.

Penalti tersebut didapatkan tuan rumah setelah Paulo Oktavianus Sitanggang dilanggar bek lawan di dalam area terlarang.

Pasukan Juku Eja lantas menyamakan kedudukan pada menit 27, setelah Shahar melepaskan umpan panjang yang dibiarkan berlalu oleh barisan pertahanan Barito. Ferdinand Sinaga yang sukses lolos dari jebakan offside dan menggiring bola sendirian sebelum dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Aditya Harlan dalam duel satu lawan satu.

Dibabak kedua, kedua tim melakukan saling melakukan serangan gencar, baik Barito Putera yang dimotori Rizky Rizaldi Pora sebagai kapten tim dan PSM Makassar yang dikapteni Zulkifli Syukur. Sejumlah peluang pun diciptakan.

Pewarta : Sukarli
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024