Mamuju (Antaranews Sulsel) - Sejumlah personel TNI-Polri dan Rumah Tahanan Kelas II B Kabupaten Majene bekerjasama masyarakat membangun jembatan lingkungan Puawang Kelurahan Baruga Kabupaten Majene.

"Perbaikan jembatan dilakukan karena akses jembatan tersebut, sangat penting dibangun karena merupakan penghubung jalan tani dari pemukiman masyarakat menuju lokasi perkebunannya," kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK, di Majene, Selasa.

Ia mengatakan, selama ini masyarakat setempat sangat kesulitan untuk mengangkut hasil perkebunannya karena rusaknya jembatan penghubung. "Jembatan yang merupakan akses utama penghubung satu-satunya tersebut rusak dan sulit untuk dilewati, sehingga jembatan tersebut dibangun," katanya.

Menurut dia, dengan dibangunnya jembatan tersebut diharapkan akses utama penghubung masyarakat menuju kebun sudah layak untuk digunakan kembali dan aktivitas masyarakat akan lancar dan dapat meningkatkan kesejahteraannya.

Kapolres mengatakan, aksi kepedulian TNIPOLRI dan rutan tersebut diapresiasi oleh masyarakat setempat, karena mampu mendorong peningkatan kesejahteraannya," katanya. "Dengan membantu masyarakat seperti ini akan menjadi amal kebaikan bagi semuanya," katanya.

Pewarta : M. Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024