Mamuju (Antaranews Sulsel) - Markas Polsek Sarjo di Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu yang terletak diperbatasan antara wilayah Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah dibangun.

Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Drs Baharudin Djafar, M Si menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Polsek Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu, Sabtu.

Kegiatan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolres Mamuju Utara, Bupati Kabupaten Pasangkayu, Kepala Desa se Kecamatan Sarjo.

Kapolres Mamuju Utara memberikan penjelasan singkat tentang proyek pembangunan Mapolsek Sarjo yang didalam kawasannya juga akan dilaksanakan pembangunan rumah enam pintu bagi para Personil Polri dan diikuti pembangunan Mesjid.

"Diharapkan kepada para pekerja untuk berkomitmen dan membentuk sinergi yang baik demi kelancaran pembangunan, sehingga hasilnya kedepan sesuai apa yang kita harapkan bersama," katanya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura, juga menjelaskan dengan dibangunnya Mapolsek Sarjo dapat memberikan dan meningkatan pelayanan dan keamanan serta dapat mencegah terhadinya konflik di wilayah perbatasan bagian utara antara Provinsi Sulbar dan Sulteng.

"Dengan dibangunnya Masjid serta res area sebagai tempat beristirahat untuk masyarakat yang melakukan perjalanan jauh antar provinsi Sulbar dan Sulteng di wilayah Mapolsek Sarjo, maka masyarakat akan semakin terlayani," katanya.

Ia berharap TNI Polri di wilayah perbatasan akan selalu bersinergi memberi rasa aman kepada masyarakat serta memudahkan koordinasi antara aparat Sarjo dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulteng dengan dibangunnya Mapolsek Sarjo tersebut.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024