Makassar (Antaranews Sulsel) - Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VII melalui program Pertamina Mengajar menebarkan semangat belajar bagi anak-anak di pelosok Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Hari ini kami bersama rekan-rekan berbagi tentang seperti apa Pertamina, profesi-profesi apa yang terlibat di Pertamina, supaya jadi motivasi bagi anak-anak agar mereka bisa belajar lebih baik lagi," kata Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR VII M. Roby Hervindo di sela pelaksanaan program tersebut di Kabupaten Tana Toraja, Sulsel, Selasa.

Pertamina Mengajar kali ini dilakukan di Sekolah Lingkungan Natsir (Natsir Eco School) di Dusun Randanan, Kecamatan Rembon, sekitar 14 kilometer dari Kota Makale, ibukota Kabupaten Tana Toraja.

Dalam kegiatan ini, enam orang karyawan Pertamina dari berbagai divisi berbagi mengenai profesi dan tugas mereka di Pertamina.

General Affairs PT Pertamina DPPU Hasanuddin Makassar Nasri Hendra misalnya berbagi mengenai tugas Pertamina menyediakan bahan bakar Avtur bagi pesawat.

Ia juga berpesan agar siswa Sekolah Lingkungan Natsir agar tetap giat belajar meskipun sulit. "Masa depan kalian masih panjang, harus rajin belajar, belajar yang giat meskipun jauh, meskipun sulit," pesannya.

Selain mengajar, Pertamina MOR VII juga memberikan bantuan sarana dan prasarana belajar senilai Rp290 juta untuk pengembangan sekolah tersebut.

Pendiri sekolah tersebut, Natsir, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan dan bantuan yang diberikan oleh Pertamina MOR VII. "Mewakili anak-anak saya di sini, saya menyampaikan terima kasih, sangat sulit bagi saya ungkapkan perasaan yang saya alami sekarang, hal yang tidak pernah saya bayangkan akan ada kegiatan seperti ini," kata Natsir.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024