Sinjai (Antaranews Sulsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan program tunas inovasi daerah yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) kabupaten setempat.  

"Trainer dan seluruh tim teknis dapat bekerja dengan baik sehingga kegiatan ini tidak menjadi seremonial belaka, namun benar-benar mampu menjadi wadah bagi remaja Sinjai untuk mengekspresikan diri, berpendapat, berani mencoba hal-hal baru dan jangan takut berbeda," kata Akbar saat mengukuhkan perwakilan Tunas Inovasi dan membuka pelatihan siswa Tunas Inovasi Kabupaten Sinjai Tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Selasa.

Selain itu, kata Sekda Sinjai hadirnya program kegiatan tunas inovasi daerah yang digagas Balitbangda menjadi bagian penting dalam meningkatkan dan mengasah kemampuan generasi muda sekaligus menjadi penyaluran bakat dan inovasi bagi para pelajar di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Sinjai Asdar Amal Dharmawan mengatakan program Tunas Inovasi Kabupaten Sinjai tahun 2018 dilaksanakan sesuai dengan  Keputusan Bupati Sinjai nomor 475 tahun 2018 dan Surat Bupati nomor 119/30.727/set tanggal 9 April 2018.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat berinovasi bagi pelajar di daerahnya sejak dini, melalui fasilitasi pembentukan dan pelembagaan aktivitas kelompok inovasi di kalangan siswa sekolah yang dibina dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis dan praktisi inovasi daerah, untuk bersama dalam sebuah tim kreatif untuk melakukan pembinaan sesuai kewenangan dan keahlian masing-masing pada unit-unit inovasi siswa yang di dorong pembentukannya pada sekolah lanjutan di Sinjai," ujarnya.

Asdar menambahkan, Untuk tahap awal pembentukan unit inovasi siswa sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada empat sekolah lanjutan diantaranya SMA Negeri I, SMK Neneri 1, SMK 2 dan SMK Negeri 3 Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini selain Sekda Sinjai juga hadir para Asisten,  Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Kepala Sekolah, trainer Tim Teknis, pelajar, serta narasumber dari pakar pemberdayaan diri.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024