Mamuju (Antaranews Sulbar) - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar meminta agar para simpatisan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati pilkada serentak di daerah itu menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami berharap agar masing masing simpatisan paslon dapat menunggu hasil resmi KPU dan tetap menjaga ketenangan dan keamanan dalam pelaksanaan pilkada serentak, khususnya di Kabupaten Polman," kata Baharudin Djafar, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, pilkada Polman yang berlangsung aman, lancar dan tertib, dapat menjadi contoh pelaksanaan pilkada yang paling baik di Indonesia.

"Kami telah mengunjungi kediaman para pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten di Polewali Mandar dan menyampaikan agar tidak ada saling klaim kemenangan dan tetap menunggu hasil resmi dari KPU," katanya.

Ia meminta agar siapapun yang menjadi pemenang Pilkada Polman berdasarkan hasil resmi KPU tidak larut dalam euforia atau kegembiraan berlebihan dengan melakukan arak-arakan.

"Sehingga betul betul diharapkan Pilkada Polman dapat menjadi contoh pelaksanaan pesta demokrasi yang terbaik di Indonesia," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024