Makassar (Antaranews Sulsel) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar meraih prestasi dengan menjadi juara satu stand terbaik kategori TNI dan Polri pada pagelaran Sulawesi Selatan (Sulsel) Expo 2018.

"Prestasi yang diraih anggota itu berkat cerminan dari loyalitas dan kerja keras disertai dengan keikhlasan dalam menyemarakkan pesta kemerdekaan," ujar Komandan Lantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono di Makassar, Selasa.

Ia menjelaskan selama empat hari mengikuti pagelaran Sulsel Expo 2018 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Celebes Convention Centre, menjadi ajang bagi pihaknya melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai TNI khususnya TNI AL.

Dengan menghadirkan nuansa kapal perang pada pameran pembangunan Sulsel Expo 2018 itu, terbukti antusiasme masyarakat sangat tinggi ingin mengetahui tentang TNI khususnya AL.

"Hasilnya membanggakan, selain meraih juara satu stand terbaik kategori TNI-Polri, kita juga meraih juara dibeberapa perlombaan diantaranya, juara dua lomba karnaval dan juara satu lomba memasak dan juara tiga lomba tarik tambang. Total ada empat piala berhasil dibawa pulang oleh Lantamal VI," jelasnya.

Ia menyatakan prestasi terbaik yang didapatkannya tidak terlepas dari kemampuan Lantamal VI memberikan modifikasi stand pameran yang seolah olah Kapal Perang KRI Hasanuddin-366 sedang berlabuh di CCC dan menjadi stand pameran yang menarik perhatian pengunjung.

Ketua Panitia Pameran Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun menambahkan pameran tahunan yang dihelat oleh Pemerintah Provinsi Sulsel itu sejumlah instansi ikut ambil bagian, termasuk TNI Angkatan Laut dengan menghadirkan tema-tema lain setiap tahunnya.

Ia mengatakan Sulsel Expo 2018 sedikit spesial dengan nuansa kapal perang, apalagi di momen Agustus yang merupakan bulan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

"Kami menghadirkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sultan Hasanuddin-366 di pameran pembangunan Sulsel Expo 2018 nanti di CCC, tapi yang dihadirkan itu nuansanya dan beberapa miniatur KRI," katanya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024