Danlantamal VI sambut peserta Lattek Navigasi AAL Dewaruci

id danlantamal vi,Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono ,kri dewaruci, Lattek Navigasi AAL Dewaruci

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono bersama para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) berfoto bersama di atas geladak KRI Dewaruci usai seremoni penyambutan dilakukan. ANTARA FOTO/HO/Penerangan Lantamal VI

Makassar (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal) Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono menyambut langsung kedatangan kapal perang legendaris Indonesia KRI Dewaruci yang membawa Peserta Latihan Praktek (Lattek) Navigasi Astronomi Taruna-Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL).

"Selamat datang para peserta Lattek Navigasi Astronomi di Lantamal VI ini. Kami semua menyambut kedatangan kalian," ujar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono di Makassar, Jumat.

Pada saat penyambutan itu, Satuan Musik (Satsik) Lantamal VI terlihat membentangkan spanduk ucapan selamat datang diiringi tarian khas Sulsel "Paduppa" atau tarian penyambutan.

Para taruna yang sejak dari kejauhan sebelum merapat ke dermaga juga sudah membentuk formasi Parade Roll dari Taruna dan Taruni Angkatan ke-66 tahun 2019 yang menghiasi tiang layar KRI Dewaruci tersebut.

Tampak pula jajar kehormatan dari para pejabat Lantamal VI yang terdiri dari Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas beserta para Asisten dan Kadis/Kasatker Lantamal VI dan para personel Lantamal VI ikut menyambut datangnya salah satu KRI Legendaris milik TNI AL ini.

Lakmsa TNI Dwi Sulaksono dihadapan para taruna dan taruni menekankan pentingnya sikap disiplin, walaupun dalam masa menjalankan ibadah puasa.

"Walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa, kalian harus tetap semangat dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang padat selama berada di Makassar ini," katanya.

Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo mengatakan KRI Dewaruci yang sandar selama tiga hari mulai dari (23-25/5) 2019 di Makassar akan mengadakan Open Ship bagi masyarakat umum kota Makassar .

"Oleh karena itu bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke kapal ini dapat datang langsung ke Dermaga Layang Mako Lantamal VI," katanya.
 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar