Mamuju (Antaranews Sulsel) - Mantan Wakil Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Bustamin Bausat tutup usia di rumah sakit Grestellina Makassar dan akan dimakamkan di tempat kelahirannya Kabupaten Wajo Sengkang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Mantan Bupati Kabupaten Mamuju Suhardi Duka menyatakan duka yang sangat mendalam atas berpulangnya Wakil Bupati Mamuju periode 2010-2015 itu di Mamuju, Sabtu.

Bupati Mamuju yang meski pernah bertarung dengan Almarhum Bustamin di Pilkada Mamuju pada tahun 2015 mengaku kaget tentang kabar duka tersebut.

"Bustamin Bausat adalah sosok pribadi yang baik dan merupakan salah satu tokoh yang telah berjasa bagi masyarakat dan pembangunan Mamuju," kata Habsi Wahid yang pernah menjabat sekretaris daerah kabupaten Mamuju.

Ia berharap seluruh masyarakat Mamuju dapat mendoakan almarhum bapak Bustamin Bausat yang telah banyak mengabdikan diri untuk Kabupaten Mamuju, "Semoga beliau diberi tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya.

Mantan Bupati Mamuju Suhardi Duka juga mengatakan almarhum Bustamin Bausat sosok yang sangat baik dan telah banyak berjasa untuk pembangunan di Mamuju.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024