Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggandeng Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura (DKPTPH) Sulsel menggelar Bazar Beras Murah di Kelurahan Karampuang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sabtu.

"Beras yang kami siapkan adalah beras berkualitas, tapi karena disubsidi pemerintah, masyarakat bisa membelinya dengan harga yang lebih murah," Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin di sela kegiatan tersebut.

Untuk ukuran lima kilogram ini hanya dijual dengan harga Rp25 ribu pada bazar ini, kata dia.

Liestiaty yang juga istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini menjelaskan, sebelumnya telah dilakukan kegiatan serupa di Kelurahan Tamalanrea, dan terbagi hingga 200 paket.

Ia berharap, kerjasama antara PKK dan DKPTPH Sulsel bisa terus berlanjut, misalnya, dengan memberikan sosialisasi bagaimana memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam cabe, tomat, dan sayuran.

"Ke depan, kita akan manfaatkan pekarangan ibu-ibu agar bisa ditanami cabe, meskipun sempit. Yang lebih luas halamannya bisa tanam sayuran. Kita bisa kerjasama juga dengan PKK Makassar," ujarnya.

Untuk Bazar Beras Murah Berkualitas ini, menurut dia, sudah ada permintaan lagi untuk dilaksanakan di daerah Lembo dan Cendrawasih.

 "Kita sisir masyarakat yang butuh beras berkualitas dengan harga murah," imbuhnya.

Sementara, Kepala DKPTPH Sulsel Fitriani berterima kasih kepada PKK Sulsel ka telah merespon cepat apa yang dibutuhkan masyarakat.

Ke depan, kata dia, masih banyak yang bisa dikerjasamakan misalnya memanfaatkan pekarangan yang ada dan bagaimana mengolah menu agar sehat dikonsumsi, serta hal lainnya.

"Pada intinya, bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kita," kata Fitriani.

 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024