Pinrang (Antaranews Sulsel) - Bupati Jeneponto Iksan Iskandar siap memimpin defile pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, 23 September 2018.

Ketua Kontingen Kabupaten Jeneponto, Edi Irate di Pinrang, Sabtu, mengatakan sudah menyampaikan keinginan dari Bupati kepada panitia pelaksana Porda XVI 2018.

"Bupati sejak awal sudah memutuskan untuk turun langsung memimpin defile Kabupaten Jeneponto. Soal apakah mendapatkan izin atau tidak dari panitia, kita tunggu konfirmasinya," katanya.

Ia menjelaskan, keinginan Bupati Jeneponto sudah disampaikan sejak awal. Namun demikian, pihaknya juga tidak mempersoalkan jika panitia acara pembukaan pada akhirnya menolak permintaan atau keinginan dari Bupati Jeneponto.

"Namun jika protapnya Gubernur Sulsel dan Bupati yang hadir dalam pembukaan harus duduk, maka kami tidak persoalkan," ujarnya.

Kontingen Kabupaten Jeneponto di Porda menurunkan sebanyak 62 atlet

Puluhan atlet itu akan bersaing di 10 cabang olahraga masing-masing pencak silat, renang, taekwondo, karate, kempo, tenis meja, tinju hingga panjat tebing.

"Kita optimistis bisa masuk jajaran 10 besar Porda. Kami juga sudah mempersiapkan atlet cukup maksimal demi meraih hasil terbaik,"ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024