Hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulawesi Selatan XVI di Kabupaten Pinrang kontingen cabang olahraga  Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sinjai manuai hasil postif.

Laga yang berlangsung di Gedung Olahraga Indoor Bupati Pinrang, Minggu, atlit Forki Sinjai  Nurhidayat M berhasil menyumbangkan medali perak di kelas kumite +85 Kg setelah dikalahkan atlit asal Kabupaten Maros.

Ketua Umum Forki Sinjai, A. Jefrianto Asapa mengatakan, raihan medali pertama dalam ajang Porda ini menjadi kebanggan luar biasa yang diharapkan menjadi motivasi atau pembangkit semangat untuk atlit cabor lainnya.

"Porda sebelum-sebelumnya tidak pernah begini, tentu ini akan menjadi bahan evaluasi kami kedepan untuk lebih baik lagi," pungkasnya.

Cabor Forki dipertandingkan sebanyak 12 kelas dan akan diikuti 12 atlit Sinjai hingga 30 September 2018 mendatang.

"Besok masih akan ada kelas bergengsi lagi, dan Insya Allah Forki bisa meraih hasil positif lagi, yakni Emas," jelas A. Jefri yang juga Ketua Kontingen Porda Kabupaten Sinjai.

Sementara, cabor volly pasir pasangan putra Sinjai Abd Amar dan Fikrul dikalahkan tim asal Kabupaten Bulukumba. Namun, atlit volly pasir Sinjai ini masih akan berlaga menunggu hasil pertandingan antara tim tuan rumah Pinrang vs Luwu Raya.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024