Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan bersama PBSI Kota Makassar siap menggelar kejuaraan provinsi (kejurprov) di GOT MBC Makassar, 7-10 November 2018.

Humas PBSI Sulsel Kiky Michael di Makassar, Jumat, mengatakan kejuaraan ini rencananya akan diikuti para pebulu tangkis terbaik di Sulawesi Selatan.

"Para atlet akan bersaing di sejumlah kategori pertandingan diantaranya beregu dewasa, taruna perorangan tunggal dan ganda putra- putri dan ganda campuran," katanya.

Ia menjelaskan, Persaingan atlet pada Kejurprov 2018 ini akan lebih ketat dan menarik.

Selain karena diikuti para atlet terbaik se-Sulsel, juga karena pihak penyelenggara akan menerapkan sistem Piala Sudirman pada ajang tersebut.

"Jadi kita terapkan sistem Piala Sudirman dimana setiap tim akan saling bertemu," ujarnya.

Untuk mengikuti kejuaraan tersebut, kata dia, pihaknya ?membuka pendaftaran dengan melalui Sistem Informasi (SI) PBSI atau sistem online.

Sistem ini sebagai upaya dan komitmen Pengprov PBSI Sulsel untuk mengecek keabsahan atlet yang bermain di ajang tersebut. Sebab setiap atlet memang sudah terdata di PBSI sehingga jika ada atlet yang tidak terdaftar bisa diketahui.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024