Makassar (Antaranews Sulsel) - Program "Grab Pertamina BRI Champpions" yang digelar Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII bekerja sama dengan Grab dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) berhasil memecahkan rekor Original Rekor Indonesia (ORI) untuk pengisian Pertamax terbanyak.
     
Pemecahan rekor dilakukan di tiga kota besar di Pulau Sulawesi, yaitu Kota Makassar, Manado dan Kendari. Tak kurang dari 3.000 mitra Grab secara serentak mengisi Pertamax di kota-kota itu dengan skema transaksi non tunai kartu kredit BRI maupun uang elektronik Brizzi.
     
"Hari ini, kita tidak sekedar memecahkan rekor, tetapi bagaimana ketiga pihak bersinergi untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan lingkungan," jelas General Manager Pertamina MOR VII Sulawesi Werry Prayogi pada peluncuran program tersebut di Makassar, Sabtu.
       
Peningkatan konsumsi Pertamax yang disasar melalui program ini, kata dia, bermanfaat bagi masyarakat melalui peningkatan pendapatan asli daerah yang diperoleh melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor. Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga memperoleh manfaat berupa lingkungan yang lebih bersih.
     
"Sudah saatnya masyarakat kita move on, tinggalkan bahan bakar yang tidak ramah lingkungan dan tidak direkomendasikan oleh produsen kendaraan sendiri," ujar Werry. 
     
Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan dengan kemitraan ini dapat menjadi langkah awal bagi Grab, Pertamina dan BRI untuk menjalin kerja sama strategis dalam pengembangan bisnis, serta meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.
       
Sementara salah satu mitra Grab Iga, menceritakan pengalamannya menggunakan Pertamax selama dua tahun.
     
"Memang harganya lebih mahal, tapi karena kendaraan merupakan aset, jadi dengan menggunakan Pertamax kendaraan akan lebih awet dan berkualitas," kata Iga.
       
Pengalaman Iga didukung hasil tes konsumsi BBM yang dilakukan oleh Otomotifnet.com. Situs otomotif itu dalam uji independennya menemukan bahwa 1 liter Pertamax dapat menempuh jarak 14 km. Sementara Premium dengan RON 88, dengan satu liter hanya dapat menempuh jarak 11 km. Belum lagi biaya perawatan kendaraan yang lebih mahal jika menggunakan BBM dengan RON di bawah 90.
     
Program "Grab Pertamina BRI  Champions" ditujukan bagi mitra GrabBike dan GrabCar Makassar, Manado dan Kendari. 
     
Program 6 bulan ini, memberikan apresiasi kepada mitra Grab dengan transaksi BBM berkualitas terbanyak menggunakan pembayaran produk BRI.
Disediakan berbagai hadiah seperti paket umroh, sepeda motor dan lainnya. Juga ada diskon menarik serta souvenir gratis untuk setiap pembelian oli Pertamina.
     
Turut hadir pada kesempatan tersebut Pemimpin Wilayah Makassar PT BRI (Persero), TBK Agus Suprihanto, Unit Manajer Komunikasi dan CSR Pertamina MOR VII M. Roby Hervindo dan puluhan mitra pengemudi "Grab Bike".

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024