Mamuju (Antaranews Sulsel) - Polda Sulawesi Barat mencegah dan mengantisipasi tindak kriminalitas dengan memperketat patroli di Terminal Simbuang, Kota Mamuju.

"Demi tercipta keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sulbar, personel Direktorat Sabhara Polda Sulbar kembali melaksanakan patroli di daerah Terminal Bus Simbuang Mamuju," kata Direktur Samapta Polda Sulbar Kombes Muh Syarif Harjosaputro SH MSi, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, patroli yang dilakukan dengan cara berdialog langsung dengan para petugas terminal itu.

Polda Sulbar sekaligus memberikan pesan kamtibmas dan beberapa imbauan lainnya yang tujuannya untuk menghindari adanya tindak kejahatan atau kriminalitas," katanya pula.

Dia berharap patroli di terminal, dapat menciptakan komunikasi yang harmonis antara masyarakat dengan Polri serta kerja sama kemitraan dapat terjalin dengan baik dan angka tindak kriminal serta kejahatan diantisipasi oleh personelnya.

"Kejahatan memang tak mengenal waktu dan tempat, maka perlu dilakukan patroli dengan menyasar tempat-tempat rawan seperti terminal dan pasar, karena di tempat ini sering disalahgunakan oleh anak anak muda untuk minum-minuman keras yang memicu kriminalitas terjadi," katanya lagi.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024