Mamuju (Antaranews Sulsel) - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019, Senin.

Apel Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2019 itu dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat AndI Farida dengan dihadiri perwakilan Polda Sulbar, perwakilan Kejari dan Kepala Pewakilan Ombusdman Provinsi Sulawesi Barat, para Kepala Divisi, Kepala UPT serta pejabat dan staf di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Apel deklarasi janji kinerja tersebut, juga dilakukan pembacaan pakta integritas Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) serta deklarasi janji Kinerja Tahun 2019 yang diikuti seluruh peserta apel.

Selesai pembacaan Deklarasi Janji Kinerja 2019 dilanjutkan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona intergritas menuju WBK dan WBBM yang ditandatangi oleh Kepala Kantor Wilayah dan para Kepala Divisi serta saksi dari Kepolisian, Kejakasaan dan Ombudsman perwakilan Provinsi Sulawesi Barat.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Andi Farida juga melakukan penyerahan SK Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil serta Pakaian Dinas Harian kepada perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2017 secara simbolis.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Andi Farida yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM menyampaikan turut berempati atas musibah bencana alam di beberapa lokasi di Indonesia.

"Deklarasi janji kinerja yang sudah kita ucapkan tadi adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan terget-target yang telah disepakati, demikian juga dengan pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM terus berintegritas dan bersih dari korupsi," tuturnya.

`"Momentum hari ini sekaligus menjadi catatan awal tahun bagi para PNS hasil rekrutmen 2018. Mengapa demikian, karena hari ini telah diserhakan SK pengangkatan sebagai PNS hasil rekrutmen 2017. Saya berharap acara ini bukan hanya bersifat seremonial saja, tetapi benar-benar dimaknai sebagai persiapan kita bekerja di tahun 2019," terangnya.

Adapun Janji Kinerja Tahun 2019, yaitu menjadi role model, dan memberikan kinerja terbaik kepada organisasi guna meningkatkan Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih?dan Melayani (WBBM), berusaha meningkatkan kompetensi dan mengembangkan potensi diri sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan pelaksanaan tugas dan fungsi melalui e-Learning;

Kemudian, melaksanakan dan mengembangkan e-Government serta Tertib Perkantorandalam rangka mewujudkan Good Governance, mengembangkan dan melaksanakan budaya kerja kami Pasri dan Kolaborasi dalam rangka meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta nenjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjalankan peran sebagai perekat pemersatu Bangsa dalam bingkai NKRI.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024