Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kapolda Sulbar melaksanakan kegiatan safari keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pasangkayu guna mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Kapolda Sulbar didampingi Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa melaksanakan kegiatan forum silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Senin.

Kegiatan itu sebagai upaya mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Sarudu Kabupaten Pasangkayu. "Pertemuan ini, ditujukan untuk menyatukan persepsi dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk," katanya.

Kapolda mengatakan yang menjadi fokus kita bersama kedepan adalah agenda Pemilu 2019, sehingga seluruh elemen diharapkan berperan dalam mewujudkan Pemilu yang aman dan demokratis.

"Untuk itu para penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional karena awal kesuksesan penyelenggaraan pesta Demokrasi bertumpu pada dua lembaga ini," kata Kapolda.

Kapolda mengapresiasi sinergitas dan kepedulian masyarakat Sulbar sehingga sejumlah prestasi bisa diraih, salah satunya peningkatan pertumbuhan ekonomi yang begitu pesat yang melampaui tarap nasional.

"Kelola dan membenahi hati adalah hal yang harus kita terus lakukan saat ini karena semuanya bermuara dari hati, kalau hati sudah baik yakin saja keamanan dan ketertiban akan tetap kondusif khususnya menjelang Pemilihan Legislatif dan Presiden," ujarnya.

Ia berharap sinergitas, kekompakan saat ini penyelenggaraan pesta demokrasi bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama dan terpilihnya pemimpin-pemimpin yang amanah.

"Masyarakat harus jeli melihat media sosial, teliti dan aktif dan bertanya jika menerima pesan, jangan sampai pesan yang diterima adalah Hoax (bohong). Ingat jangan langsung di shere jangan sampai itu akan menjadi pemicu konflik di negeri ini," ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga berpesan ada dua hal yang perlu di jaga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yaitu memakmurkan tempat ibadah dan menyanyangi Istri.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024