Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubenur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mendorong bupati dan wali kota di provinsi setempat untuk ramah investasi demi kemajuan daerah masing-masing. 

"Kita sederhanakan dan terus kita dorong. Pertumbuhan Makassar begitu bagus, hotel banyak dan MICE juga masuk ke Makassar untuk terus dijaga," ujar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa.

Nurdin Abdullah (NA) juga mendukung langkah Wali Kota Makassar untuk membangun pedesterian dan upaya meningkatkan sektor pariwisata.

"Kita ingin di Makassar, mereka pergi kerja tidak pakai mobil tetapi jalan kaki, dan itu sudah dibangun oleh Pak Wali, mari pedesterian yang dibangun dan ini dilanjutkan," harapnya saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota Makassar Tahun 2019 dengan tema "Makassar 4.0 Now, New and Next".

Dalam kesempatan tersebut, NA juga menyampaikan salah satu kunci keberhasilan pemerintahan adalah sinergitas.

"Saya yang baru hampir lima bulan sebagai gubernur, berharap bersama-sama bersinergi, baik provinsi, kota, dan kabupaten," sebutnya.

NA menyebutkan Kota Makasaar adalah barometer Sulsel. Dan Wali Kota Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Syamsu Rijal telah menjadi motor penggerak yang baik dan berhasil.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode itu menyampaikan pentingnya koordinasi, misalnya pada saat bencana dan longsor yang terjadi 22 Januari lalu. Dan Wali Kota Makassar telah memberikan peringataan akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan air laut 18 Januari.

"Kita baru saja mengalami becana dengan cuaca ekstrem. Dan saya apresiasi, Pak Wali Kota sudah memberikan peringatan pada kita bahwa akan ada cuaca ekstrem dan kenaikan permukaan air laut," ujar.

Dia juga mengapresiasi camat, lurah, RT/RW dan di bawah koordinasi wali kota, tidak terdengar ada korban jiwa.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024