Sinjai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat persiapan pelaksanaan festival buah Sinjai di Cafe Orens hotel Sinjai, Sabtu.

Rapat tersebut  membahas susunan kepanitian serta teknis pelaksanaan,  rencana kegiatan dan jenis buah-buahan yang akan di pamerkan dan dilombakan pada 23-24 Maret 2019 di Lapangan Bikeru 1 Kecamatan Sinjai Selatan

"Saya harap semua panitia untuk melakukan rapat pemantapan di masing-masing seksi, dan melaporkan hasil pembahasan seksinya kepada ketua Panitia paling lambat hari Selasa (5/3)," kata Sekretaris Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin saat memimpin rapat persiapan festival buah Sinjai yang digelar pada 23-24 Maret 2019.

Buah-buahan yang  dilombakan merupakan buah lokal Sinjai, diantaranya buah durian,  manggis,  langsat, rambutan, dan naga.

Menurut Akbar,  kegiatan ini pertama kali dilaksanakan di Sulsel, kita berharap melalui kegiatan ini pendapatan masyarakat makin meningkat.

"Masyarakat tahu Sinjai memiliki aneka ragam buah, dan tahun ini digelar di Sinjai Selatan, mungkin tahun-tahun berikutnya kita laksanakan di Kecamatan lain, diharapkan kegiatan ini berjalan sukses, sehingga bisa menjadi agenda tahunan Pemkab Sinjai," pungkas Sekda Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024