Makassar (ANTARA) - Kota Makassar, di bawah pimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto kembali dianugerahi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019 dari Kementerian BPN/Bappenas karena dianggap mampu memberikan kontribusi pembangunan layak bagi masyarakat.

"Kota Makassar mendapatkan PPD yang rencananya akan diserahkan Presiden Joko Widodo saat pelaksanaan forum Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional atau Musrenbangnas di Jakarta pada 9 Mei nanti," ujar Kepala Bagian Humas Kota Makassar Muhammad Roem, Jumat.

Menurutnya pemberian anugerah tersebut setelah melalui berbagai tahapan dan proses penilaian yang sangat ketat serta dilihat dari berbagai indikatornya.

Selain itu, Kota Makassar dalam kurun lima tahun ini juga dinilai berprestasi dalam perencanaan dan pencapaian pembangunannya.

Penghargaan ini akan diserahkan sehari setelah jabatan pria disapa akrab Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar berakhir pada 8 Mei 2019.

Makassar sebagai peraih PPD 2019 diketahui melalui surat Kementerian BPN/ Bappenas nomor: 4908/SES/04/2019 bersama undangan menghadiri pembukaan Musrembangnas yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Shangri-La Jakarta pada 9 Mei 2019.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024