Makassar (ANTARA) - Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) angkatan 1981 menggelar Halal bi Halal pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah guna mempererat tali persaudaraan.

"Kegiatan untuk mempererat tali silaturrahimi ini harus terus dikembangkan dan dapat diikuti oleh alumni lainnya," kata Ketua Harian Ikatan Alumni (IKA) Smansa Makassar H Asri Pananrang di Makassar, Minggu.

Menurut dia, kegiatan Halal bi Halal yang digelar pada akhir pekan sebelum masing-masing kembali ke aktivitas rutinnya, diharapkan dapat memperkuat persaudaraan.

Hal itu dibenarkan Ketua Umum IKA Smansa Makassar Prof dr Anis Anwar, Sp.KK. Dia mengatakan, pertemuan ini bukan sekedar mempertemukan secara fisik saja, namun memperkuat batin persaudaraan untuk saling peduli dan berbuat sesuatu yang peka terhadap sosial.

"Hal ini sesuai misi kami yaitu peduli alumni, peduli almamater dan peduli masyarakat," katanya sembari mengimbuhkan, selain ketiga peduli tersebut juga menyelaraskan dengan hubungan dengan Allah SWT (Hablumminallah).

Implementasi dari hubungan sesama manusia dengan Tuhan itu, lanjut dia, dibuktikan dengan terbangunnya dua masjid oleh prakarsa alumni yakni Masjid Nur Ilham Smansa'81 di Rusunawa Lette Mariso Makassar dan Masjid An Nur Smansa'81 di Rusunawa Daya Makassar.

Sementara itu, mantan Walikota Makassar Ramdhan Pomanto yang juga alumni Smansa'81 dalam sambutannya mengatakan, kepedulian para alumni menjadikan mereka tidak ada sekat-sekat karena komunitas ini selalu mengedepankan silaturrahim.

"Alumni smansa'81 dalam segala aksi kegiatannya selalu mengedepankan kebersamaan dalam bingkai persaudaraan, sehingga komunitas ini langgeng sampai saat ini," imbuh Sekretaris Alumni Smansa '81 Achmad Habib.

Pewarta : -
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024