Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah menjanjikan penuntasan pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel sesuai dengan misi "Prof Andalan" ketika kampanye Pilgub yang lalu.

Nurdin Abdullah dalam keterangannya di Makassar, Kamis, mengaku siap melakukan pembebasan jalan yang masuk dalam empat paket yakni Bone (Lapriaja) - Pangkep (Segeri), Luwu (Bandara Bua)- Toraja (Buntu Kunyi), Sidrap (Tanru Tedong)- Luwu (Larompong), dan Luwu Utara (Seko - Rampi).

"Jangan ragukan saya dan Pak Wagub, Insya Allah kita siapkan lahannya," katanya.

Gubernur juga sudah melakukan pertemuan bersama tim Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar terkait kemajuan dari infrastruktur jalan di daerah tersebut.

"Kami juga didukung pemerintah setempat. Ini soal komitmen, jadi Insya Allah kita hadirkan akses untuk masyarakat agar perekonomian semakin baik di Sulsel," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sulsel tegaskan prioritaskan pembangunan infrastruktur

Saat ini, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan serius dengan pembangunan infrastruktur jalan.

Hal tersebut ditandai dengan kesiapan Gubernur dan Wagub Sulsel menyiapkan lahan untuk dibangun jalan penghubung untuk lintas kabupaten dan provinsi.

Untuk pembangunan jalan ini, pihaknya berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui BBPJN XIII Makassar.

Dalam kolaborasi itu, Pemprov yang menyediakan lahan, dan BBPJN menyiapkan konstruksi (fisik). Khusus untuk pembangunan konstruksi, yang terdiri dari empat paket jalan ini, anggaran pusat yang disiapkan mencapai Rp1 triliun.

Baca juga: Gubernur Sulsel : Jalan Seko bisa dilewati kendaraan roda empat pada 2020

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024