Makassar (ANTARA) - Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berhasil menerima penghargaan Kalpataru yang disampaikan pada Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 11 Juli 2019.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Jumat (12/7), mengapresiasi penghargaan yang diterima Kabupaten Jeneponto dan berharap seluruh Kabupaten di Sulsel dapat berperan aktif dalam mengendalikan kerusakan dan pencemaran lingkungan.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi peningkatan kesadaran masyarakat yang begitu tinggi dalam menjaga dan mengantisipasi pencemaran lingkungan," katanya.

Kabupaten Jeneponto telah melakukan itu, dan semoga kabupaten lainnya di Sulsel dapat mengikuti," lanjut Andi Sudirman Sulaiman.

Wagub mengakui minat masyarakat Sulsel untuk memperoleh pengetahuan dan edukasi mengenai pencemaran lingkungan sangat besar, sehingga perlu adanya sinergitas pemerintah dalam memberikan edukasi lebih jauh.

Pekan Lingkungan hidup dan kehutanan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024