Makassar (ANTARA) - Tiga kementerian Republik Indonesia yakni Sekretariat Negara, Kementerian Keuangan dan Kementerian Agama dijadwalkan bakal menyambangi Tana Toraja pada 20 Juli 2019.

Hal ini terungkap saat Tim Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja melakukan audience dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Senin.

Kunjungan Tim STAKN menemui Gubernur Sulsel untuk membahas kesiapan STAKN dalam menyambut visitasi dan kunjungan ke tiga lembaga negara tersebut

Ketua STAKN Toraja, Pdt Dr Joni Tapingku menyampaikan visitasi itu merupakan tindak lanjut dari hasil Focus Group Discussion yang sebelumnya digelar di Jakarta sebagai salah satu administrasi untuk memenuhi syarat menjadi Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

"Kami sangat berterimakasih atas kesiapan bapak hubernur dalam menerima kunjungan ini," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin Abdullah menyambut baik kunjungan tersebut, bahkan merasa terhormat atas kunjungan dari Tana Toraja.

Bukan itu saja, Nurdin juga mendukung rencana kedatangan tim visitasi transformasi kelembagaan dari tiga kementrian tersebut, sekaligus mengundang tim visitasi bersama rombongan untuk bertemu langsung.

Dukungan yang sama juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan mengemukakan siap membantu segala persiapan visitasi.

Hadir dalam kunjungan ini Ketua STAKN Toraja, Pdt Dr Joni Tapingku didampingi Pdt Dr Ismail Banne Ringgi, Pdt Syukur Matasak, M.Th dan Dr Setrianto Tarrapa'. Selain itu, hadir Pula anggota DPRD Prov Sulsel Dan Pongtasik,SH dan Ketua DPC PDI perjuangan Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan S.Th.


Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024