Mamuju (ANTARA) -  Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat akan membangun tower setinggi 70 meter di lokasi kantor DPRD Sulbar yang lama.

"Bangunan DPRD lama nantinya akan dirobohkan, dan di situ nantinya akan dibangun Manakarra Tower setinggi 70 meter," kata Bupati Mamuju, Habsi Wahid di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, akan dihabiskan anggaran Rp30 miliar untuk membangun tower yang akan bernama "Manakarra Tower" tersebut.

"Tower tersebut akan dikerjakan secara bertahap selama dua tahun ke depan," katanya.

Menurut dia, pembangunan tower akan membuat Mamuju memiliki bangunan tinggi di pusat kota Mamuju sekaligus menjadi monumen daya tarik para wisatawan.

"Manakarra Tower ini akan menjadi pusat taman kota sebagai tempat rekreasi untuk melihat kota dari ketinggian tanpa harus naik ke gunung," katanya.

Ia mengatakan, Kabupaten Mamuju telah memiliki kantor DPRD Sulbar dan telah diresmikan serta digunakan pertama kali pada sidang paripurna Mamuju memperingati momentum hari jadi Mamuju ke-479.

"Pembangunan gedung baru DPRD Mamuju diharapkan menjadi fasilitas yang membawa dampak positif untuk kinerja anggota DPRD baru yang akan dilantik dari hasil pemilu 17 April 2019 yang lalu," katanya.***1***
 

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024