Makassar (ANTARA) - Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengajak warga ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2019.

"Bulan Agustus ini merupakan bulan yang istimewa karena bulan ini adalah bulan bersejarah dan penuh arti bagi seluruh bangsa Indonesia dalam  memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya pada upacara di Balai Kota Makassar,  Senin.

Iqbal juga menekankan dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat RT/RW untuk memperhatikan beberapa hal dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Dalam menyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ini di setiap kecamatan dan kelurahan hingga tingkat RT/RW dengan memasang umbul-umbul, spanduk, dan bendera Merah Putih di setiap rumah warga," paparnya. 

Mantan Kepala Badan Satpol PP Provinsi Sulsel ini juga menekankan untuk mennyelenggarakan berbagai kegiatan olah raga tradisional seperti lomba balap karung, panjat pinang, sepakbola darung dan kegiatan kerja bakti kebersihan lingkungan.

ia juga meminta berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk  mengadakan lomba kebersihan di lingkup Pemerintah Kota Makassar. 

Pada kesempatan itu Pj Wali Kota Makassar juga mengajak jajarannya agar bekerja secara  profesional dan mengesampingkan hal-hal yang sifatnya pribadi  agar tidak mengganggu jalannya birokrasi pemerintahan.

"Jika ada masalah pribadi di setiap SKPD kita wajib komunikasikan dengan pimpinan, jangan sampai mengganggu jalannya roda pemerintahan dan pelayanan publik," pesannya.
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024