Malili (ANTARA) - Ratusan pelajar mulai dari  TK, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA  bersama Majelis Ta'lim dan Desa se-Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur  menggelar pawai  keliling untuk memperingati 1 Muharram 144i Hijriah atau Tahun Baru Islam.

Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam menandai pelepasan peserta pawai pada 1 Muharram 1441 Hijriah dengan mengibarkan bendera di lapangan Gaswo, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu.

Irwan Bachri Syam mengatakan gema 1 Muharram merupakan salah satu bentuk syukur dalam menjalani pergantian tahun Hijriah.

"Ini adalah bentuk syukur kita kepada Allah SWT, karena kita masih diberikan umur, rejeki, dan nikmat, dalam beribadah serta menjalankan kegiatan kita sehari-hari sampai detik ini," ungkap Irwan sesaat sebelum melepas peserta pawai keliling.

Ia berharap, kegiatan pawai keliling ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam iman dan taqwa, menuju umat yang berakhlakul karimah.

"Kalau sejak dini anak-anak kita dibekali dengan pengetahuan agama yang banyak, mudah-mudahan nanti mereka bisa menjadi generasi yang beriman, dan bertaqwa, serta berkarakter kuat," harapnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Wotu  mengusung tema "Jadikanlah Tahun Baru Islam Ini Sebagai Spirit Bagi Peningkatan Pemahaman dan Pengamalan Ajaran Agama Islam Menuju Umat Yang Berkualitas".

Pawai 1 Muharram 1441 Hijiriah start dari Lapangan Gaswo Wotu, melewati jalur dua depan RSUD I Lagaligo, terus berjalan mengarah ke Tugu Lalambate Tarantajo, selanjutnya masuk ke jalan depan Kantor Camat Wotu dan finish kembali di Lapangan Gaswo.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024