Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler menyerahkan bantuan sembako kepada Kakek Podi (70) warga Desa Kalatiri Kecamatan Burau yang rumahnya terbakar, pada 2 September 2019 lalu.

"Saya turut berduka atas musibah kebakaran itu, bantuan sembako ini semoga bisa meringankan beban bapak dan keluarga, sebagai bentuk tanggungjawab pemerintah kepada warga yang mengalami musibah,' Kata Husler saat menyerahkan bantuan tersebut di Kalatiri, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Selasa (3/09).

Selain korban kebakaran, Bupati Husler memberikan bantuan sosial kepada Lansia, Ambe Palli (100) seorang veteran yang tinggal bersama anaknya di Desa Bahari Kecamatan Wotu. Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur.

tidak hanya Ambe Palli, cucunya, Fatimah (13) yang juga disabilitas mendapat bantuan sosial serupa berupa sembako dan kebutuhan pokok lainnya. Fatimah menderita sakit sejak terkena mata tinggi sehingga kesulitan berdiri.

Pada penyerahan bantuan ini, Bupati  didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Luwu Timur, Sukarti, Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga, Hamris Darwis, Kadis Perhubungan, Andi Makkaraka, Kepala BPBD, Zabur dan Kabag Humas dan Protokol, Rizki Alamsyah.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024