Makassar (ANTARA) - PLN kembali memperkenalkan sistem kerja hingga kelistrikan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Dunia Anak Islam agar secara dini mereka bisa paham kinerja dan peran PLN untuk negeri.

Program yang disebut PLN Mengajar itu menghadirkan siswa-siswi SD Dunia Anak Islam, yang berlangsung di Lobby PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan, Selasa. Kegiatan ini dibuka dengan Safety Briefing dari Supervisor K3L.

"Saya bercita-cita bekerja di PLN agar dapat melistriki seluruh masyarakat sehingga benda-benda listrik bisa tetap menyala," ucap Ainun, siswi kelas 6 SD Dunia Anak Islam.

Hal itu diungkapkan Ainun setelah mendapat penjelasan dan pemahaman terkait gambaran umum profil PLN Group.

Siswa dan siswi SD yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6 itu juga mendapat penjelasan mengenai proses bisnis listrik hingga sampai ke rumah-rumah mulai dari pembangkit, transmisi dan distribusi.

Sementara itu, Manajer Bagian Transaksi Energi Listrik PLN UP3 Makassar Selatan, Lalla menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini PLN memberikan penjelasan umum mengenai keselamatan ketenagalistrikan terkait Bahaya Listrik, pemberian motivasi bekerja di PLN serta proses rekruitmen PLN.

Di penghujung kegiatan, siswa dan siswi SD Dunia Anak Islam disuguhkan dengan persembahan simulasi tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PLN UP3 Makassar Selatan.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024