Makassar (ANTARA) - Sejumlah pejabat Sulawesi Selatan seperti Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur, serta penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Selain upacara memperingati HUT, juga digelar parade, defile, dan syukuran di Taxy Way, Lanud Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu.

"Saya melihat TNI di usianya yang semakin matang semakin dicintai oleh rakyat. Sikap profesionalnya dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara semakin baik," ucap Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb yang datang bersama istrinya Murni Djamaluddin serta dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Sulsel dan kota Makassar.

Iqbal  melihat TNI menjadi semakin dicintai oleh rakyat dan semakin profesional, khususnya dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Pada momentum bersejarah ini Iqbal berharap agar TNI semakin meningkatkan soliditasnya serta menjaga sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri dalam menghadapi tantangan tugas yang kian hari semakin kompleks.

"Kekompakan antara pemerintah, TNI dan Polri harus selalu terjaga agar di masa mendatang bisa sebagai perwujudan dua pilar utama untuk menjaga keutuhan NKRI," harapnya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat". Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Surawahadi dalam upacara tersebut.

Tahun ini, HUT TNI di usia 74 tahun diperingati secara sederhana.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024