Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur  (Lutim) Muhammad Thorig Husler mengajak tokoh-tokoh agama  untuk tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan masyarakat Luwu Timur, agar tetap tercipta suasana kondusif di daerah ini.  
    
"Selaku pemerintah daerah, saya mengajak seluruh tokoh-tokoh agama untuk tetap menjaga kebersamaan dan situasi yang kondusif di daerah ini, mari kita tetap pertahankan semangat kerukunan dan persatuan," ajak Husler saat menghadiri prosesi pengurapan Yosepa Burapadang, S.Th sebagai pendeta Gereja Toraja ke 1137, di jemaat Buyuntana klasis Kalaena, Desa Bangun Karya, Kecamatan Tomoni, Lutim, Selasa (8/10).

Menurut Bupati, jabatan pendeta merupakan profesi yang sangat mulia dimata Tuhan.

Pendeta merupakan individu yang karismatik, yang dapat selalu membimbing jemaat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ajaranNya.

"Pendeta mempengaruhi visi jemaat agar dapat menjadi satu kesatuan  dan membangkitkan keimanan serta melayani jemaat dengan penuh ketulusan," jelasnya.

Ia juga mengatakan pemerintah daerah akan tetap memprioritaskan pembangunan disektor keagamaan baik itu program wisata religi maupun bantuan hibah rumah ibadah dan program lainnya.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024