Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sesuai arahan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Tinggimoncong, di jalan poros Makassar - Malino, Kabupaten Gowa yang merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Gowa, penyandang status SMA Andalan.

"Saya datang ke sini memenuhi arahan Pak JK, untuk melihat kondisi sekolah ini," ujarnya dalam keterangannya di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan bantuan dana APBD Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kembali sarana prasarana serta kualitas SMA Negeri 2 Tinggimoncong.

"Saya telah mendengar kendala dan keluhan di SMA Negeri 2 Tinggimoncong, antara lain rak buku perpustakaan, dapur, toilet, Laboratorium IPA, kanopi masjid dan lapangan futsal, serta peningkatan kualitas guru," ujarnya.

Karena itu, kata dia, pemprov akan memberikan pelatihan kualitas guru, agar gurunya menjadi lebih semangat lagi dalam mengajar," lanjutnya.

Dalam kunjungan yang dilakukan Jumat tersebut, Andi Sudirman juga bermain kuis dengan siswa dan guru, serta memberi motivasi bagaimana menjadi insan yang profesional, jujur dan amanah.

"Jangan pernah melihat siapa yang menyampaikan, tetapi lihat apa yang disampaikan. Dan loyalitas itu bukan terpaku kepada orang atau atasan, tetapi loyalitas kepada amanah yang diberikan," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024