Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulbar Brigjen Bajarudin Djafar meminta masyarakat menjaga kerukunan dan silaturahim serta siap memberikan dukungan penuh untuk mengawal pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Kedepankan mata hati demi menjaga keutuhan bangsa yang tercinta ini yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Kapolda di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, menjaga keutuhan NKRI, tentu sangat membutuhkan partisipasi seluruh elemen utamanya peran TNI dan Polri yang menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan.

"Setiap personel TNI dan Polri agar lebih mengedepankan mata hati dalam setiap tindakan yang dilakukan sehingga masyarakat betul-betul merasa terlayani dengan maksimal," katanya.

Menurut dia, untuk menjaga keamanan yang tetap kondusif seluruh masyarakat di Sulbar diharapkan tetap bersinergi menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI.

"Salah satu cara untuk mewujudkan sinergitas tersebut tentu dengan mempererat hubungan silaturahim, saling menasehati kepada kebaikan, saling menghormati sehingga persaudaraan kita tetap kukuh dalam kebaikan," katanya.

Kapolda mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat Sulbar untuk tetap menyatukan persepsi dan saling mendukung demi kesuksesan puncak pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2019.

"Semua harus bersatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban negeri ini, karena di tangan kita semualah negeri ini akan lebih makmur, damai dan sejahtera," katanya.

Ia menyampaikan, sinergitas dan persatuan, persaudaraan akan terwujud jika semua pihak berjalan dalam kebaikan.

"Yang terpenting jangan mau terprovokasi oleh berbagai isu dan informasi yang menyesatkan karena nasib negeri ini baik atau tidak kita sendiri yang tentukan," katanya.***2***

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024