Mamuju (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar dijadwalkan akan menjadi inspektur upacara pada peringatan hari lahir Kemenkumham atau biasa disebut Hari Dharma Karyadhika ke-74 yang akan dilaksanakan di Kantor Imigrasi Mamuju pada Rabu (30/10).

"Upacara bendera akan dimulai pada pukul 08.00 WITA dan akan dihadiri anggota Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, Kepala OPD Provinsi Sulbar, para pegawai jajaran Kanwil Kemenkumham, UPT Keimigarasian dan UPT Pemasyarakatan," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulbar Mutia Farida saat gladi bersih di halaman Kantor Imigrasi Mamuju, Selasa.

Pada upacara tersebut lanjut Mutia, akan diserahkan piagam penghargaan kepada empat pegawai Rutan Pasangkayu, yakni Herry oscar, Muhammad Rafly, Nalbrianto dan Habri Triatnoe.

Keempat petugas penjaga tahanan tersebut diganjar penghargaan karena berhasil menggagalkan narkotika masuk ke dalam Rutan pada 26 Mei 2019.

"Pemberian penghargaan tersebut merupakan reward kepada petugas pemasyarakatan yang telah berhasil menggagalkan masuknya narkotika ke dalam Lapas," ucap Mutia.

Ia berharap, melalui pemberian penghargaan atas pencapaian hal positif tersebut dapat menjadi motivasi bagi petugas lainnya.

"Tidak hanya di lingkungan Rutan Pasangkayu saja, namun seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, agar terus meningkatkan pengawasan pada saat melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan barang bawaan yang akan memasuki Lapas maupun Rutan, sehingga mampu mencegah masuknya barang-barang terlarang terutama narkoba," terang Mutia.

 

Pewarta : -
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024