Makassar (ANTARA) - Pelaksanaan tugas (Plt) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Jabir bersama jajarannya melakukan kunjungan ke DPRD Kota Makassar sebagai bentuk sinergi dan penguatan kesekretariatan dewan.

"Kunjungan kami, untuk silaturrahmi juga saling sharing terkait sistem kerja kesekretariatan dewan,"kata M Jabir di kantor DPRD setempat, Rabu.

Rombongan jajaran Sekretariat DPRD Sulsel diterima pimpinan dewan yakni Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile dan Andi Nurhaldin, serta jajaran Sekretariat DPRD Kota Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak saling sharing atau berbagai pengalaman dan ilmu terkait pelayanan kesekretariatan sebagai mitra terdekat Dewan dalam melaksanakan tugas-tugas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat. 

"Tak dapat dipungkiri banyak kendala-kendala yang ditemui dalam melaksanakan tugas-tugas pokok kesekretariatan. Tetapi kita dapat melaksanakannya dengan cermat selama berpedoman pada aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dan daerah, " tambah Jabir

Sementara Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengapresiasi kunjungan Pejabat Sekretariat DPRD Sulsel yang meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dan pencerahan terkait efisiensi tugas pokok sekretariat DPRD kepada Jajaran pejabat Sekretariat DPRD Makassar.

Pimpinan DPRD Makassar berharapa da perbaikan dalam melaksanakan tugas teknis tentang pelayanan terhadap anggota DPRD, tugas yang bukan hanya efisien tapi juga efektifitas dalam mendukung anggota DPRD.

Dia berharap Sekwan DPRD Makassar juga harus berani memberi pencerahan jika ada anggota DPRD yang melakukan kesalahan. 

Pertemuan ini dihadiri pula oleh sejumlah anggota DPRD Makassar antara lain Hasanuddin Leo, Hamzah Hamid (F-PAN), Abdi Asmara (F-Demokrat), Mario David (F-Nasdem), Anwar Faruq, Andi Hadi Ibrahim Baso, Azwar(F-PKS), Mesakh R Rantepadang (F-PDIP).

Serta Kabag Keuangan merangkap Plt Sekretaris DPRD Makassar Andi Sadly, Kabag Persidangan DPRD Makassar Hj ST Ramlah, beserta jajarannya.

Sedangkan dari  Sekretariat DPRD Sulsel seperti Kabag Umum merangkap Plt. Sekwan DPRD Sulsel, M Jabir,  didampingi stafnya masing-masing Andi Amir Hamzah, H Masdar, Darusman dan staf pendamping lainnya.

 

Pewarta : -
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024