Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler mengapresiasi pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digelar mahasiswa Akademi Teknik Sorowako (ATS),  kabupaten setempat.

"Saya berharap selain penelitian, ATS juga dapat membantu pemerintah daerah menciptakan inovasi dan teknologi yang berguna bagi masyarakat pada berbagai sektor kehidupan, terutama di sektor pertanian," kata Husler saat membuka  Expo ke-3 "Education and Production" di Pelataran Parkir Kampus ATS, Kecamatan Nuha, Sorowako, Luwu Timur, Kamis (21/11).

Menurut Husler, apabila TTG dimanfaatkan secara optimal dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, dan memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efektif dan efisien.

Bupati juga berharap ATS dapat terus berkembang dan jika dimungkinkan menjadi Politeknik dengan menambahkan beberapa jurusan atau program studi.

Expo dalam rangka Dies Natalis ATS ini mengusung tema "ciptakan generasi muda edukatif, kreatif dan inovatif " diramaikan dengan berbagai kegiatan berupa bazar, pameran teknologi tepat guna unit kegiatan mahasiswa, produksi dan enginering produk berlangsung, pada 21-23 November 2019.

Sementara Ketua yayasan Pendidikan Sorowako ,Guna Wardana mengatakan tujuan Expo ke-3 untuk memperkenalkan program pendidikan baik formal maupun nonformal secara luas kepada seluruh masyarakat terutama yang berdomisili di wilayah Sorowako agar mengetahui visi dan misi ATS,  sehingga menimbulkan minat bagi masyarakat untuk menimba ilmu di ATS.

Selain itu,  untuk mengetahui potensi yang ada di ATS sehingga diharapkan dapat menjadi peluang kerjasama saling menguntungkan untuk dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat dan pemerintah dalam menyongsong visi daerah yakni terkemuka di tahun 2021.

"Expo ini dibuka untuk umum guna memberikan informasi kepada masyarakat di berbagai bidang kehidupan melalui teknologi tepat guna," katanya.

Terkait Expo tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan Akademi Teknik Sorowako.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024